Jelang Musim 2024, IBL Teken Kerjasama dengan B. League

- 6 Desember 2023, 09:00 WIB
Penandatanganan MoU IBL dengan B. League
Penandatanganan MoU IBL dengan B. League /IBL Indonesia/

PRFMNEWS - Berbagai cara terus dilakukan pihak Indonesian Basketball League (IBL) untuk meningkatkan kualitas kompetisi liga basket tertinggi di tanah air.

Jelang IBL 2024 yang akan digelar dengan format home-away, IBL menjalin kerjasama dengan B. League yang merupakan liga basket tertinggi di Jepang.

Kesepakatan ini ditandai dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IBL dan B. League di 100, Atlet Century, Jakarta pada Selasa, 5 Desember 2023.

Baca Juga: IBL 2024 Terapkan Format Baru dengan Sistem Home Away

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, dengan Chariman of BLG, Shinji Shimada.

Ada beberapa hal yang dikerjasamakan antara IBL dan B. League di antaranya adalah pengelolaan pertandingan home and away.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Basketball League (@iblindonesia)

Lebih dari 7 tahun, B. League telah menjalankan format tersebut dan salah satu yang sukses di Asia. Karakter Jepang juga memiliki beberapa persamaan dengan Indonesia, seperti tingkat popularitas olahraga bolabasket di masing-masing negara.

"Dengan pengalaman yang sudah dimiliki kami percaya betapa profesionalnya B. League dalam mengelola sebuah liga dan pentingny memajukan industri dengan model bisnis yang tepat," ujar Junas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x