Kalah dari Iraq dan Imbang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Tetap Optimis Indonesia Bisa Lolos dari Fase Grup

- 22 November 2023, 14:00 WIB
Hasil Kualifikasi Pildun 2026: Skor Imbang Antara Timnas Filipina vs Timnas Indonesia
Hasil Kualifikasi Pildun 2026: Skor Imbang Antara Timnas Filipina vs Timnas Indonesia /PSSI./PSSI

PRFMNEWS - Dalam dua pertandingan fase grup Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia belum juga meraih kemenangan. Timnas Indonesia kalah dari Iraq di laga perdana dan hanya bermain imbang saat melawat ke Filipina.

Meski baru meraih poin 1, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyimpang keyakinan jika Timnas Indonesia bisa lolos dari fase grup ini.

Menurut dia, dalam beberapa laga ke depan Indonesia akan bermain di hadapan publik sendiri dan itu akan menjadi tambahan tenaga untuk Skuad Garuda bisa tampil lebih baik.

Baca Juga: Ezra Walian Nyatakan Persib Siap Menang Saat Lawan Dewa United

“Ya, kami memang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pertama. Tetapi kami masih mempunyai beberapa laga kandang, dan kami akan kuat saat bermain di lapangan sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” kata Shin Tae-yong seusai pertandingan melawan Filipina Selasa, 21 November 2023.

Terkait hasil pertandingan melawan Filipina yang berakhir dengan skor 1-1, pelatih asal Korea Selatan itu menilai jika para pemain Timnas Indonesia mengalami kesulitan karena sempat kelelahan usai melakukan perjalanan jauh dari Iraq.

“Di pertandingan ini, kami merasakan kesulitan. Kami melakukan perjalanan jauh, memakan waktu yang banyak, perbedaan waktu, terutama lapangan di sini sangat tidak familier buat kami, sehingga kami kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan,” beber Shin Tae-yong.

Diakui juga olehnya, kalau timnya dalam 20 menit pertama, tidak bermain bagus terlebih kesulitan dengan kondisi lapang yang menggunakan rumput sintetis.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah