Lewat Program Portue, Pemkot Bandung Mencari Bibit Unggul Atlet

- 20 Oktober 2023, 18:30 WIB
Dicari Bibit Unggul Atlet Kota Bandung Lewat Portue 2023
Dicari Bibit Unggul Atlet Kota Bandung Lewat Portue 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI bakal mengadakan Pekan Olahraga Tunggal Event (Portue).

Pemkot Bandung memasang target kegaitan Portue 2023 diikuti 11.000 peserta dari klub dan sekolah mulai tingkat SD-SMP di Kota Bandung.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, ada 32 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Portue 2023.

Baca Juga: Polisi Dalami Motif Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Hingga Bicara Kemungkinan Ada Tersangka Baru

"Harapannya lewat kegiatan ini, kita bisa mempersiapkan bibit-bibit atlet di Kota Bandung. Ini juga sebagai prototipe untuk melihat indeks keikutsertaan masyarakat," ujarnya, Jumat 20 Oktober 2023.

Menurut Bambang, perlu adanya penilaian yang jelas terkait dipilihnya 32 cabor dalam kompetisi Portue untuk menghindari konflik ke depannya.

"Semua cabor punya hak yang sama untuk mengajukan prestasinya. Penilaiannya harus jelas. Sebab di Kota Bandung itu ada 76 cabor, tapi untuk Portue hanya dipilih 32 cabor. Sisanya harus dipikirkan juga bisa ikut kegiatan apa sebagai penggantinya," ucapnya.

Baca Juga: Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Optimis dengan Peluang Timnas Indonesia

Ketua Pelaksana Portue 2023, Lius Lisnuwanto memaparkan, ada 4 titik venue yang akan digunakan, di antaranya Sport Jabar Arcamanik, GOR KONI Bandung, GOR Pajajaran, dan GOR Bulutangkis Lodaya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x