Jelang KLB PSSI, Iwan Budianto Tegaskan Enggan Maju Lagi Sebagai Exco

- 16 Januari 2023, 08:30 WIB
Iwan Budianto alias IB mengaku tidak etis jika dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Exco PSSI pada kongres PSSI.
Iwan Budianto alias IB mengaku tidak etis jika dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Exco PSSI pada kongres PSSI. /PSSI/

PRFMNEWS – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Iwan Budianto menegaskan tidak akan mencalonkan diri kembali sebagai jajaran Executive Committee (Exco) periode 2023 – 2027.

Iwan Budianto juga memastikan dirinya tidak akan bersedia dicalonkan lagi sebagai Exco PSSI 2023 – 2027 jelang Kongres Luar Biasa (KLB) 16 Februari 2023 mendatang.

Alasan Iwan Budianto menolak mencalonkan dan dicalonkan diri menjadi bagian dari Exco PSSI karena berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Tidak Akan Lanjut Menjabat Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Minta Maaf

Pria yang akrab disapa IB itu mengaku dirinya tidak etis jika kembali duduk di jajaran kursi Exco PSSI di saat tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan korban meninggal dan luka pernah terjadi di masa kepemimpinannya.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” ujarnya.

IB berharap, siapapun sosok yang terpilih duduk di kursi Exco PSSI hasil KLB nanti dapat amanah dan lebih maksimal membawa sepak bola nasional menjadi lebih baik.

Baca Juga: Banjir Dukungan Publik Figur untuk Erick Thohir untuk Pencalonan Ketua Umum PSSI

Ia pun berharap proses KLB 16 Februari 2023 bisa berjalan dengan lancar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x