Fantastis! Jersey yang Dipakai Michael Jordan di Final NBA 1998 Terjual Rp151 Miliar

- 16 September 2022, 17:00 WIB
Jersey Michael Jordan yang dilelang
Jersey Michael Jordan yang dilelang /Syalzhabillah/@grosbasketshop

PRFMNEWS - Jersey yang dipakai legenda NBA Michael Jordan di Gim 1 final NBA 1998, gelar NBA terakhir Jordan, terjual seharga US$10,1 juta atau sekitar Rp 151 miliar pada Kamis, 15 September 2022. Hal itu diungkapkan rumah lelang Sotheby's.

Jersey berwarna merah dengan nomor-23 dari musim "Last Dance" Jordan dengan Chicago Bulls mendapatkan 20 tawaran terpisah, kata Sotheby's dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis,15 September 2022 yang mendorong harga untuk menggandakan perkiraan $5 juta.

Jersey Chicago Bulls berwarna merah yang menampilkan nomor punggung 23 itu memecahkan rekor penjualan untuk jersey olahraga yang pernah dipakai serta rekor baru untuk jersey bola basket.

Baca Juga: Pembibitan Atlet Tarung Derajat di Kabupaten Bandung Melalui Bupati Cup X 2022

“Jersey bersejarah itu dipakai selama musim paling terkenal dalam karir legendaris dan bertingkat Jordan, ketika superstar mengokohkan warisannya sebagai pemain bola basket terhebat sepanjang masa,” kata Sotheby's.

Menurut rumah lelang, jersey tersebut adalah salah satu dari hanya dua jersey NBA Finals Jordan yang pernah dilelang.

Itu juga menjadi memorabilia olahraga Jordan termahal yang pernah terjual. Sebelumnya memorabilia termahal Jordan adalah kartu basket keluaran 1997-98 lengkap dengan tanda tangan Jordan, yang terjual seharga US$2,7 juta atau sekitar Rp40,3 miliar.

Baca Juga: Dishub Sebut Bus Jemputan ASN Kota Bandung Tidak Hanya Pakai Bus Sekolah Tapi Juga TMB

Sedangkan jersey lainnya yang pernah di pakai Jordan pada laga final NBA masih disimpan oleh mantan bintang NBA tersebut, meski mantan bintang Bulls itu menyumbangkan salah satunya ke Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika Amerika.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x