PT LIB Berikan Penjelasan Tak Hadirnya Persipura di Pertandingan Melawan Madura United

- 22 Februari 2022, 06:50 WIB
Kapten Madura United Fachruddin Wahyudi Aryanto (kedua kanan) berdiskusi dengan wasit saat pertandingan Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/2/2022). Pertandingan Persipura Jayapura melawan Madura United tersebut batal dilaksanakan karena tim Persipura tidak datang ke stadion. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
Kapten Madura United Fachruddin Wahyudi Aryanto (kedua kanan) berdiskusi dengan wasit saat pertandingan Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/2/2022). Pertandingan Persipura Jayapura melawan Madura United tersebut batal dilaksanakan karena tim Persipura tidak datang ke stadion. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Persipura Jayapura tidak hadir ke Stadin Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali untuk menghadapi Madura United di laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 pada Senin, 21 Februari 2022 malam kemarin.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berikan penjelasan atas insiden tak hadirnya tim dengan julukan Mutiara Hitam tersebut.

Dalam keterangan resmi PT LIB disebutkan, pada awalnya Persipura melayangkan surat hasil tes PCR yang dilakukan tim pada 20 Februari 2022 menunjukkan tiga ofisial dan enam pemain Persipura positif covid-19.

Baca Juga: Hasil NBA All-Star Game: Stephen Curry Pecahkan Rekor 3 Poin dan Raih MVP

Karena kondisi tersebut, Persipura menyampaikan bahwa timnya tidak bisa menjalani pertandingan karena banyaknya pemain yang berhalangan hadir.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Satgas Covid-19 di BRI Liga 1 2021/2022 pun melakukan tes ulang. Hasilnya memang ada enam pemain dan tiga ofisial Persipura yang positif Covid-19.

Dengan begitu, dalam surat yang dikirimkan LIB ke manajemen Persipura pada 21 Februari 2022 tersebut dijelaskan bahwa didapati pemain yang negatif berjumlah lebih dari 14 orang sehingga tidak memenuhi unsur Pasal 52 ayat 7 Regulasi BRI Liga 1 - 2021/2022 dan tidak perlu diadakan emergency meeting.

Baca Juga: Jokowi Minta Pencairan JHT Dipermudah

“Tidak ada kejadian luar biasa terkait covid. Ini kasusnya seperti pertandingan Persikabo 1973 versus Bali United, beberapa pekan yang lalu. Pertandingan tetap dilanjutkan,” tegas jelas Direktur Operasional LIB, Sudjarno, Senin malam (21/2).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x