Diwarnai Aksi Rasisme, Laga PSG vs Istanbul Basaksehir Ditunda

- 9 Desember 2020, 07:20 WIB
Tangkapan layar PSG vs Istanbul yang akan link live streaming TV Online resmi yang pemilik hak siar Liga Champions 2020/2021
Tangkapan layar PSG vs Istanbul yang akan link live streaming TV Online resmi yang pemilik hak siar Liga Champions 2020/2021 /Alfanny Pratama/Metro Lampung News



PRFMNEWS -
Laga matchday keenam Liga Champions Grup H antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Istanbul Basaksehir, Rabu 9 Desember 2020 harus ditunda. Sebab, wasit ofisial keempat diduga melontarkan ucapan bernada rasis kepada asisten manajer Istanbul Basaksehir, Pierre Webo.

Aksi rasial itu diketahui terjadi pada menit ke-16. Tak lama berselang, para pemain dari kedua tim kembali ke ruang ganti masing-masing dan menolak untuk melanjutkan pertandingan.

Jurnalis Olahraga dari Italia, Fabrizio membenarkan jika laga tersebut diwarnai aksi rasisme.

Baca Juga: MU Tersingkir dari Liga Champions, 'GINI DOANG NIH GRUP NERAKA' Kembali Trending

Baca Juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam : Manchester United Gugur, Juventus Bantai Barcelona

"Sayang sekali di Paris. Wasit ke-4 mengatakan 'orang kulit hitam' saat menunjuk ke wasit yang harus dipesan di bangku cadangan Istanbul. Istanbul Basaksehir keluar dari lapangan karena rasisme. 'Kenapa kamu memanggilnya pria kulit hitam ?!', para pemain Istanbul benar-benar geram," cuitnya di twitter @FabrizioRomano.

Baca Juga: Melisha Sidabutar Peserta 35 Besar Indonesian Idol Meninggal Dunia

Melalui pernyataan resminya, PSG mengutuk keras segala bentuk rasisme di dunia sepakbola.

"Segala bentuk rasialisme bertentangan dengan nilai-nilai yang dipegang oleh Paris Saint-Germain, Chairman, staf pelatih, dan pemain," cuit akun @PSGindonesia.

Baca Juga: Peta Terbaru Sebaran Corona Kota Bandung, Ini 10 Kelurahan dengan Kasus Konfirmasi Aktif Tertinggi

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x