Penyebab Bus Rute Bandung-Bali Terbakar di Tol Jombang Terungkap, Begini Kronologinya Versi Polisi

- 18 April 2024, 17:00 WIB
Mojokerto pada Rabu pagi (17/04) yang menyaksikan bus Pahala Kencana bernopol B 7426 TK terbakar di kilometer 705 jalur A. Kejadian yang menimbulkan kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta tersebut terjadi sekitar pukul 05.50 WIB.
Mojokerto pada Rabu pagi (17/04) yang menyaksikan bus Pahala Kencana bernopol B 7426 TK terbakar di kilometer 705 jalur A. Kejadian yang menimbulkan kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta tersebut terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. /Jurnal Ngawi /

PRFMNEWS – Polisi mengungkap kronologi bus Pahala Kencana yang mengalami kebakaran di ruas Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo), Jawa Timur, pada Rabu 17 April 2024 pagi. Dari kronologi inilah terungkap dugaan penyebab bus rute Bandung – Denpasar, Bali, itu terbakar.

Kronologis dan penyebab bus Pahala Kencana terbakar di Tol Jombang-Mojokerto saat membawa penumpang dari Bandung tujuan ke Bali pada Rabu pagi dijelaskan oleh Kanit PJR Jatim III Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiyono.

Awal mula kebakaran, kata Yudiyono, terjadi saat bus Pahala Kencana dengan nomor polisi B 7426 TK yang dikemudikan sopir bernama Ade (58), warga Desa Darmawangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju Denpasar.

Baca Juga: Sopir Bus Rosalia Indah Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kecelakaan di Jalan Tol Batang

Bus dari arah Bandung itu melaju di lajur lambat atau kiri ruas Jalan Tol Jombang-Mojokerto. Setibanya di KM 705 A, bus tersebut mengalami pecah ban kanan belakang, sehingga pelek bergesekan dengan beton menimbulkan percikan api.

"Kejadian itu menimbulkan KR bus terbakar. Posisi terakhir kendaraan di bahu jalan menghadap ke timur," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Yudiyono menambahkan, saat bus pecah ban hingga akhirnya terbakar, arus lalu lintas di lokasi kejadian lancar dan cuaca cerah. Akibat insiden tersebut, para penumpang bus dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Usai api padam, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian serta meminta keterangan sejumlah saksi. Ia menyebut dugaan penyebab kebakaran tersebut dipicu oleh kejadian pecah ban.

Baca Juga: Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x