Sudah Beroperasi, Ini Jadwal dan Rute Penerbangan Pesawat Dilayani di Bandara Dhoho Kediri

- 15 April 2024, 19:00 WIB
Situasi di Bandara Dhoho Kediri di Kediri, Jawa Timur.
Situasi di Bandara Dhoho Kediri di Kediri, Jawa Timur. /Dok Surya Dhoho Investama

PRFMNEWS – Bandara Dhoho Kediri (DHX), Jawa Timur (Jatim) telah resmi beroperasi melayani penumpang secara komersial mulai Jumat, 5 April 2024. Bandar udara ini telah lama dinantikan oleh warga setempat dan pengunjung dari seluruh pelosok Kediri.

Maskapai penerbangan yang resmi beroperasi komersial melayani penumpang di Bandara Dhoho Kediri adalah PT. Citilink Indonesia. Pesawat Citilink menjadi maskapai pertama yang mendarat di landasan pacu airport yang berlokasi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri itu.

Jadwal terbang pesawat perdana Citilink pada 5 April 2024 lalu memiliki kode penerbangan QG 752 yang melayani rute Jakarta – Kediri dengan keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) Cengkareng dan mendarat di Bandara Dhoho Kediri pada pukul 09.40 WIB.

Penerbangan pesawat Citilink rute Jakarta – Kediri pada jam pagi hari tersebut menggunakan pesawat jenis Airbus A320 yang membawa penumpang pada jadwal penerbangan perdananya itu sebanyak 178 orang.

Setelah Lebaran Idul Fitri 2024, waktu keberangkatan pesawat Citilink rute Jakarta – Kediri pulang pergi (pp) beroperasi secara regular dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Selasa dan Sabtu.

Penerbangan Citilink pada Selasa dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 08.40 WIB dan tiba di Kediri pukul 10.10 WIB. Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Kediri pukul 10.50 WIB dan tiba di Jakarta pukul 12.20 WIB.

Adapun untuk penerbangan pada hari Sabtu dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 05.50 WIB dan tiba di Kediri pukul 07.20 WIB. Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Kediri pukul 08.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 09.30 WIB.

“Hi Citilinkers. Kini terbang langsung dari Jakarta ke Kediri dan sebaliknya 2 kali seminggu. Sudah termasuk gratis bagasi check-in 20 kg untuk barang bawaan. Yuk pesan sekarang tiketnya di www.citilink.co.id atau Aplikasi Citilink,” tulis keterangan di akun Instagram resmi Citilink.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x