Kata Menhub Soal Kecelakaan Hebat di Tol Japek yang Sebabkan Korban Jiwa

- 8 April 2024, 12:37 WIB
Terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Cikampek tepatnya di KM 58, pada Senin 8 April 2024 hari ini.
Terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Cikampek tepatnya di KM 58, pada Senin 8 April 2024 hari ini. /Instagram @infojawabarat

PRFMNEWS - Kecelakaan yang mengakibatkan beberapa orang pemudik meninggal dunia terjadi di Tol Jakarta - Cikampek di KM 58 pada jalur contraflow pada Senin, 8 April 2024 pagi tadi.

Terkait kecelakaan ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menduga kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa tersebut terjadi karena ada pengemudi yang tidak taat aturan.

“Biasanya mereka capek atau menunggu (masuk) rest area atau setelah rest area terjadi kelelahan tertentu,” kata Budi usai mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta hari ini.

Baca Juga: Kecelakaan Hebat Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Penyebab Masih Diselidiki

Dia yakin Kepolisian yang dikomandoi Kakorlantas selaku Komando Operasi Ketupat pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini telah menjalankan tugas dengan baik untuk mengantisipasi setiap potensi kecelakaan.

“Waktu kami merencanakan, rencananya detail sekali, bahkan one way, contra flow, dan sebagainya itu dijalankan dengan baik. Saya yakin kalau ada kecelakaan, ya itu nahas ya, tetapi justru menjadi pelajaran dan kita bisa expose kepada masyarakat apabila tidak disiplin itu lah risikonya,” tutur Budi dikutip dari ANTARA.

Menhub mengaku prihatin atas insiden tersebut, dan ia akan meninjau langsung lokasi kecelakaan bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada Senin sore ini.

“Saya turut prihatin atas kecelakaan itu. Insya Allah kita bisa mencapai zero accident. Tetapi, dengan adanya 193 juta (warga) yang mudik, tentunya tidak mudah untuk mengendalikan secara detail. Itu tidak mudah,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Amankan Pemuda yang Bikin Onar di Sekitar Soreang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x