Stasiun Yogyakarta Direnovasi, KAI: Ada Penyesuaian Akses Pintu Masuk Penumpang Kereta Api

- 12 Februari 2024, 20:00 WIB
Stasiun Jogjakarta.
Stasiun Jogjakarta. /purwoko/yogyaline.com

PRFMNEWS – PT KAI mengumumkan proses renovasi atau perbaikan bangunan dan fasilitas Stasiun Tugu Yogyakarta akan dilakukan mulai tanggal 15 Februari 2024.

Proses penyesuaian akses pintu masuk penumpang kereta api (KA) di Stasiun Yogyakarta pun akan diberlakukan PT KAI selama proses perbaikan berlangsung.

“Pengumuman penting buat kalian, yang sering healing di Yogyakarta naik kereta! Mulai tanggal 15 Februari 2024, Stasiun Yogyakarta akan dilakukan renovasi dan beautifikasi stasiun nih, guys!,” tulis KAI melalui keterangan unggahan di akun Instagram @kai121_, Senin 12 Februari 2024.

Baca Juga: Daftar Promo Pemilu 2024, Diskon Beli 11 Produk Makanan-Minuman ini, Syarat Tunjukin Jari Ungu

Selama proses renovasi Stasiun Yogyakarta dilakukan, penumpang diimbau untuk melakukan proses boarding dan drop zone di pintu selatan yang terletak di Jalan Pasar Kembang.

Sehingga untuk sementara, akses pintu masuk timur dari arah Jalan Pangeran Mangkubumi tidak bisa digunakan untuk proses boarding dan drop zone penumpang.

KAI menyebut proses renovasi dan beautifikasi Stasiun Yogyakarta yang berlokasi dekat Malioboro ini diperkirakan akan berlangsung selama 4 bulan hingga ditargetkan selesai pada Juni 2024.

Baca Juga: Harga Beras dan Bahan Pokok Naik Jelang Pemilu? Ternyata Ini yang Jadi Penyebabnya

“KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Sahabat KAI alami, selama proses tersebut,” tutup keterangan tersebut.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x