Jadwal Pindahan 3.246 ASN ke IKN Mulai Juli 2024, Menpan RB: Ada Tunjangan Khusus

- 17 Desember 2023, 20:00 WIB
Pemerintah akan memindahkan 3.245 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada tahap pertama yang akan dilaksanakan pada Juli 2024 dan berlangsung hingga November 2024.
Pemerintah akan memindahkan 3.245 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada tahap pertama yang akan dilaksanakan pada Juli 2024 dan berlangsung hingga November 2024. /Sekretariat Kabinet

PRFMNEWS - Pemerintah memindahkan 3.246 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur tahap pertama mulai dilaksanakan pada Juli 2024. Proses pemindahan ribuan ASN ke IKN ini ditargetkan selesai hingga November 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan ASN yang dipindah tugas ke IKN akan mendapatkan tunjangan khusus.

“Sesuai dengan PP No. 7/1977 apabila ada alasan-alasan yang kuat kepada ASN tertentu dapat diberikan tunjangan-tunjangan lain yang diatur dengan peraturan presiden,” ujar Menteri Anas dalam keterangan resminya, Sabtu 16 Desember 2023.

Baca Juga: Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan Hari Ini

Mengenai besaran tunjangan yang diusulkan, tahapan, dan masa pemberlakuan kepada para ASN yang pindah ke IKN, lanjut dia, masih akan dibahas dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Selain itu, ujar Anas, ASN yang dipindahkan ke IKN juga akan mendapat fasilitas tempat tinggal yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

"ASN yang pindah pertama nanti dari 37 kementerian/lembaga. Rencananya sudah disiapkan 1.740 hunian untuk mereka," bebernya.

"Semoga ini menjadi penguatan minat ASN untuk berada dan tinggal di IKN, melengkapi lingkungan yang bersih, udara dan sehat dan sarana prasarana pendukung yang baik," imbuhnya.

Baca Juga: Update Kondisi Menko Marves Luhut, Sudah Menghadap Jokowi dan Mulai Aktif Kerja

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x