Update Kondisi Menko Marves Luhut, Sudah Menghadap Jokowi dan Mulai Aktif Kerja

- 17 Desember 2023, 12:00 WIB
Menteri Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.
Menteri Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. /Dok Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

PRFMNEWS – Kondisi kesehatan terkini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pasca sakit dan menjalani perawatan di Singapura diungkap juru bicaranya, Jodi Mahardi.

Jodi menyampaikan bahwa Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sudah jauh lebih baik dan mulai aktif kembali bekerja meski belum dengan agenda kegiatan yang seratus persen.

“Sudah mulai aktif tapi masih belum gaspol. Belum kapasitas penuh agendanya,” kata Jodi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 16 Desember 2023.

Baca Juga: Rumah Makan Sunda di Bandung dengan Bangunan Estetik Gaya Art Deco dan Sunda Modern, Cocok Bagi Keluarga

Pria yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves itu menyebut Menko Luhut beberapa waktu sebelumnya telah menghadap dan melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kondisi terbarunya.

“Menko LBP telah aktif sebagai Menko kembali. Beberapa hari yang lalu sudah menghadap ke Presiden dan lapor,” ungkap dia.

Sejak Oktober 2023, Luhut berada di Singapura untuk menjalani perawatan dan pemulihan kesehatan.

Baca Juga: Termasuk Bandung, 8 Kota Indonesia Masuk 100 Besar Best Food Cities Versi TasteAtlas, Ada Kuliner Favoritmu?

Namun selama menjalani perawatan tersebut, Luhut sempat menghadiri agenda pelantikan dan kenaikan pangkat menantunya, Maruli Simanjuntak, sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada 29 November 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah