Polisi Ungkap Tulisan 'Puas Bunda Tx For All' di Lantai Rumah Jagakarsa Bukan Pakai Darah Anak

- 12 Desember 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi TKP pembunuhan. Polisi ungkap misteri tulisan berdarah yang ada di TKP pembunuhan 4 anak di Jagakarsa.
Ilustrasi TKP pembunuhan. Polisi ungkap misteri tulisan berdarah yang ada di TKP pembunuhan 4 anak di Jagakarsa. /Pixabay/M.H.

PRFMNEWS – Polisi mengungkapkan tulisan “Puas Bunda Tx For All” di lantai tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan 4 (empat) anak oleh sang ayah di rumah kontrakan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan bukan ditulis menggunakan darah buah hatinya.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan tulisan di lantai rumah kontrakan di Jagakarsa itu dibuat menggunakan darah dari PD (41) yang tak lain adalah ayah 4 orang anak yang meninggal dunia tersebut.

"Dengan darah yang keluar dari badannya, yang bersangkutan membuat tulisan. Tulisan itu yang ditemukan di lantai rumah TKP tersebut," kata Yossi, Senin 12 Desember 2023.

Baca Juga: Polisi Duga Tulisan 'Puas Bunda Tx For All' di Rumah 4 Anak Tewas di Jagakarsa Ditulis oleh Sosok ini

Update penanganan kasus kematian 4 anak di Jagakarsa ini, lanjut Yossi, antara lain polisi sudah melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka PD. Hasil tes psikiatri ini baru akan diketahui selambat-lambatnya 14 hari kemudian.

"Untuk pemeriksaan kejiwaan saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan, untuk memantau bagaimana kesehatan yang bersangkutan," ujar dia.

Baca Juga: 4 Anak Tewas di Jakarta Selatan Diduga Dibunuh Ayah Sudah Diotopsi, Salah satunya Usia 1 Tahun

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan PD sebagai tersangka pada kasus kematian 4 anak yang ditemukan berjejer di satu kasur dalam kamar dengan Pasal 338 jo 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan UU Perlindungan Anak.

Identitas 4 anak yang dibunuh oleh PD yang merupakan ayah kandung para korban yakni berinisial VA (6), SP (4), AR (3), dan AS (1). Keempat jenazah korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perigi Bedahan Sawangan, Depok, pada Minggu 10 Desember 2023.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah