Menhub Resmikan Pembangunan LRT Velodrome-Manggarai

- 31 Oktober 2023, 08:00 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewakili Presiden Jokowi groundbreaking pembangunan LRT Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Senin (30/10/2023), di kawasan Velodrome, Jakarta Timur.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewakili Presiden Jokowi groundbreaking pembangunan LRT Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Senin (30/10/2023), di kawasan Velodrome, Jakarta Timur. /Humas Setkab/Rahmat/

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi), melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Senin, 30 Oktober 2023.

Sesuai amanat presiden, Budi menyampaikan bahwa tujuan pembangunan LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai di kawasan Velodrome Jakarta Timur ini nantinya akan bermanfaat besar untuk masyarakat.

Angkutan massal ini, bila digunakan dapat menurunkan kemacetan. Selain itu juga dapat membuka lapangan kerja dan memicu pergerakan ekonomi.

Baca Juga: DPR RI Sudah Terima Nama Calon Tunggal Panglima TNI yang Diusulkan Presiden Jokowi

"Kami tadi berbincang bahwa dengan adanya ini nanti sampai ke Manggarai, maka integrasi daripada MRT, LRT, KRL, bahkan Kereta Cepat itu terintegrasi lebih baik. Sehingga, warga-warga bisa menggunakan dengan betul,” kata Budi.

Menhub juga mengatakan, dengan adanya pembangunan ini diharapkan dapat digunakan untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

“Itu harus menjadi satu perencanaan yang lebih matang. Katakan nanti berhenti di Pasar Pramuka harus disiapkan antarmoda untuk menuju ke tempat-tempat yang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Rancang Pergub Percepatan Transportasi Massal Bandung Raya LRT hingga Kereta Gantung

Terkahir, ia mengajak masyarakat untuk menggunakan angkutan massal untuk mengurangi kemacetan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah