Peserta Wajib Tahu, Ini Tips Mempersiapkan Diri Mengerjakan Soal PPPK 2023

- 18 Oktober 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi ASN/PPPK
Ilustrasi ASN/PPPK /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Hasil seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah diumumkan. Bagi peserta yang lolos akan menjalani tahapan selanjutnya, yaitu ujian seleksi kompetensi PPPK dengan belajar mengisi soal PPPK yang dijadwalkan pada 1-4 November 2023.

Untuk mengikuti tes mengerjakan soal PPPK tentu memerlukan persiapan yang matang. Persiapan yang matang dapat dilakukan dengan mempelajari materi seleksi, berlatih mengerjakan soal-soal PPPK, dan mengikuti simulasi seleksi.

Bimbel online PPPK pun kian ramai diminati peserta supaya bisa mengerjakan soal PPPK saat ikut ujian. Selain itu, kesiapan mental pun perlu dipersiapkan karena seleksi PPPK merupakan seleksi yang kompetitif. 

Baca Juga: AWAS! Ada Situs Palsu Pendaftaran PPPK Kemensos

Seleksi PPPK merupakan proses yang panjang dan membutuhkan kerja keras. Bagi para peserta, penting untuk memiliki sikap kerja keras dan pantang menyerah supaya peluang untuk lulus seleksi PPPK akan semakin besar.

Berikut beberapa tips untuk mempersiapkan diri ketika mengikuti seleksi PPPK seperti disampaikan CEO Aplikasi JadiPPPK, Alif Hijriah.

 

1. Pelajari materi seleksi dengan cermat

Materi seleksi soal PPPK terdiri dari materi umum, materi kompetensi manajerial, dan materi kompetensi teknis. Pelajari materi seleksi dengan cermat agar dapat mengerjakan soal-soal dengan baik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x