Wakapolda Metro Jaya: Kehadiran Polisi di Jalan Dinanti Masyarakat, Jadikan Tugas ini Ladang Amal

- 18 September 2023, 21:00 WIB
Sasaran Operasi Zebra Jaya 2023 di Kabupaten Bekasi.
Sasaran Operasi Zebra Jaya 2023 di Kabupaten Bekasi. /Patriot Bekasi/

PRFMNEWS – Wakil Kapolda (Wakapolda) Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto mengatakan keberadaan polisi lalu lintas (polantas) di jalan raya untuk menertibkan pelanggar dan mengedukasi pengendara sangat dinantikan masyarakat.

Wakapolda Metro Jaya juga menyampaikan bahwa personel polisi lalu lintas harus bekerja dengan Ikhlas dan berjiwa tak kenal dalam melaksanakan tugas mereka selama turun langsung ke jalan raya, termasuk saat berlangsungnya Operasi Zebra Jaya 2023 di jalanan DKI Jakarta.

“Kehadiran para personel di jalan raya sangat diharapkan oleh masyarakat. Tidak ada kata bosan dan lelah untuk melayani masyarakat. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal ibadah sehingga saudara dapat melaksanakan dengan tulus dan ikhlas," kata Suyudi saat memberikan arahan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya Tahun 2023 di Jakarta, Senin 18 September 2023.

Baca Juga: Simak Cara Membeli dan Membubuhkan Meterai Elektronik untuk Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Suyudi menambahkan, Operasi Zebra Jaya 2023 yang menerjunkan sebanyak 2.939 personel gabungan yang terdiri atas 1.349 personel Satuan Tugas Daerah (Satgasda) dan 1.590 Satuan Tugas Resort (Satgasres) ini berlangsung pada 18 September hingga 1 Oktober 2023.

Menurut dia, Operasi Zebra Jaya 2023 selama dua pekan ini juga digelar untuk mengidentifikasi berbagai faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut lantaran jumlah kecelakaan di DKI Jakarta mengalami peningkatan pada beberapa periode terakhir.

Suyudi menjelaskan telah terjadi 8.254 kecelakaan lalu lintas di DKI Jakarta dan daerah penyangga sejak Januari – Agustus 2023. Akibat kecelakaan tersebut sebanyak 443 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Daftar Akses Jalan Sudah Dibuka dan Sedang Dibangun untuk Menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x