5 Peraturan Resmi Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Nilai Ambang Batas hingga Persyaratan Tambahan

- 15 September 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi rekrutmen CPNS dan PPPK 2023
Ilustrasi rekrutmen CPNS dan PPPK 2023 /Willy Adryan P/MARAWATALK

PRFMNEWS – Pemerintah segera membuka proses rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, terdiri dari seleksi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai tanggal 17 September hingga 6 Oktober 2023.

Ada enam peraturan resmi terkait seleksi CPNS dan PPPK 2023 yang telah diterbitkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Lima dari enam peraturan ini memuat aturan baru yang wajib diketahui calon pendaftar sebelum mengikuti proses rekrutmen.

Kumpulan peraturan lama dan terbaru yang perlu diketahui calon peserta sebelum melakukan pendaftaran CPNS dan PPPK di instansi-instansi pemerintah pusat maupun daerah (kabupaten/kota) dapat dicek dengan mengakses link yang kami cantumkan di artikel ini.

Baca Juga: Update Victor Hongkong Open 2023 : Tundukkan Ganda Jepang, The Daddies Melangkah ke Semifinal

Kumpulan Peraturan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas ini mencakup antara lain nilai ambang batas, persyaratan wajib tambahan, mekanisme seleksi CPNS dan PPPK 20023, dan lainnya.

“Seleksi CASN akan segera dibuka nih, #RekanASN! Yuk persiapkan diri kalian dari sekarang, seperti mempelajari aturan-aturan teranyar terkait seleksi CPNS dan PPPK 2023!” tulis KemenPANRB dalam keterangan unggahan di akun resminya, dikutip prfmnews.id pada Jumat, 15 September 2023.

Mengutip unggahan tersebut, berikut adalah enam peraturan terkait seleksi CPNS dan PPPK 2023 yang wajib dipahami calon pelamar:

Baca Juga: 3 Tipe Gaya Belanja Online, Penuhi Kebutuhan Belanjamu Bersama Shopee 10.10 Brands Festival

1. Peraturan Menteri PANRB No. 14 Tahun 2023 tentang Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional (Terbaru)

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x