Kejelasan Nasib Tenaga Honorer di November 2023, Menpan RB: Tidak Ada PHK Massal

- 14 September 2023, 07:40 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. /Dok Kementerian PANRB

PRFMNEWS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengungkap kejelasan nasib tenaga honorer yang sebelumnya disebut-sebut akan dilakukan penghapusan atau pemberhentian besar-besaran.

Menpan RB memastikan bahwa tidak akan ada penghapusan sebanyak 2,3 juta tenaga honorer seperti yang sebelumnya diisukan akan dilakukan pada November 2023.

"Nanti di November ini tidak akan ada PHK massal untuk 2,3 juta ini (tenaga honorer),” ujar Azwar Anas, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 13 September 2023.

Baca Juga: RUU ASN Segera Disahkan, Berisi 7 Transformasi Mulai Sistem Rekrutmen hingga Nasib Tenaga Honorer

Azwar khawatir jika terjadi penghapusan tenaga honorer akan berdampak pada setiap aspek pelayanan, termasuk tingginya angka pengangguran. Ia menyebut banyak pegawai honorer yang melayani sektor-sektor vital pelayanan publik.

“Karena kalau 2,3 juta ini ada pemberhentian seperti PP yang tadi, maka ini akan berdampak pada pelayanan publik dan lain-lain," tutur dia.

Untuk itu, ia pun telah berkirim surat kepada kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah agar tetap mengalokasikan anggaran bagi tenaga honorer untuk 2024.

Baca Juga: Komisi II DPR Tegaskan Tidak Ada Pemberhentian Tenaga Honorer

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x