Ada Long Weekend September 2023, Yuk Jalan-jalan Naik 4 Kereta Api PSO Dijamin Murah Banget!

- 11 September 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /Dok PT KAI

PRFMNEWS – Catat ya, bulan September 2023 ini ternyata ada peluang libur panjang akhir pekan alias long weekend yang bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan. Jadwal hari libur panjang ini ada di minggu terakhir September 2023.

Liburan naik kereta api (KA) rute jarak jauh dengan harga tiket murah karena dapat subsidi/PSO (Public Service Obligation) dari pemerintah yang dioperasikan PT KAI, bisa jadi pilihan untuk menikmati libur long weekend September ini.

Tanggal merah yang ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional pada September 2023 tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023 yang ditandatangani Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga: Diduga Sakit Hati Akibat Hutang, Seorang Pria Tega Bunuh Seorang Wanita di Tangerang

Tanggal merah libur nasional yang menjadi peluang libur long weekend untuk traveling naik kereta api tarif tiket murah bersubsidi jatuh pada hari Kamis, 28 September 2023 yang merupakan Hari Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Agar bisa mendapat libur panjang akhir pekan untuk menikmati liburan ke luar kota naik kereta api dengan tarif tiket murah ini, Anda cukup mengambil hak cuti tahunan pada Jumat, 29 September 2023. Sehingga bisa memperoleh masa libur selama empat hari ditambah Sabtu dan Minggu.

Setelah sukses mengajukan cuti tahunan pada 29 September, saatnya memilih kereta api jarak jauh yang berlaku tarif tiket bersubsidi mana untuk digunakan berlibur long weekend tersebut.

Baca Juga: Polres Cimahi Beri Bantuan Sumur Bor di Wilayah yang Alami Kekeringan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x