Masyarakat Bisa Ikut Perjuangkan Akses Air Bersih, Sanitasi, dan Listrik di Pelosok Indonesia Lewat Campaign

- 22 Agustus 2023, 18:48 WIB
 Masyarakat Bisa Ikut Perjuangkan Akses Air Bersih, Sanitasi, dan Listrik di Pelosok Indonesia Lewat Campaign Bersama Komunitas
Masyarakat Bisa Ikut Perjuangkan Akses Air Bersih, Sanitasi, dan Listrik di Pelosok Indonesia Lewat Campaign Bersama Komunitas /dok Aplikasi Campaign


PRFMNEWS - Indonesia secara catatan sejarah diakui telah merdeka selama 78 tahun. Namun kenyataan di kehidupan sehari-hari, masih ada masyarakat Indonesia yang harus berjuang untuk hidup.

Salah satu contohnya adalah masih banyaknya masyarakat di pelosok Indonesia yang belum bisa menikmati air bersih, sanitasi, dan listrik.

Kondisi inilah yang menggerakkan tiga komunitas untuk berkolaborasi dengan misi penyediaan akses air bersih, sanitasi, dan listrik.

Baca Juga: Kendaraan yang Masuk Kantor Dinas LH Jakarta Wajib Lulus Uji Emisi

Mereka juga mengajak masyarakat secara umum untuk berpartisipasi dalam kampanye tersebut dengan cara yang mudah. Masyarakat bahkan bisa berdonasi tanpa harus mengeluarkan uang.

Ketiga komunitas terpilih itu adalah Solar Chapter, Gajahlah Kebersihan, dan Mangrove Jakarta yang digandeng oleh startup sosial Campaign.

CEO Campaign, William Gondokusumo, menegaskan bahwa kampanye ini lebih dari pemenuhan kebutuhan dasar.

“Ketika masyarakat mengakses air bersih, orang tua memiliki lebih banyak waktu untuk tugas lain, dan anak-anak menghadapi risiko kesehatan yang lebih sedikit. Saat kita menerangi sebuah rumah, kita juga menerangi masa depan anak dengan membiarkan mereka belajar setelah gelap. Ketika kita meningkatkan sanitasi, kita memperkuat kesehatan dan ketahanan masyarakat. Setiap aksi menciptakan suara yang dapat mengubah seluruh komunitas, menumbuhkan peluang yang lebih baik untuk pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca Juga: Proses Pemadaman Kebakaran TPA Sarimukti Masih Dilakukan

Berikut cara yang bisa dilakukan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kampanye penyediaan air bersih, sanitasi, dan listrik di pelosok daerah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x