Jokowi Minta Pengoperasian LRT Jabodebek Jangan Tergesa-gesa, Harus Perhatikan Keamanan dan Keselamatan

- 4 Agustus 2023, 17:00 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau LRT Jabodebek
Presiden Jokowi saat meninjau LRT Jabodebek /Foto: BPMI Setpres

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) pada Kamis, 3 Agustus 2023 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan bahwa aspek keselamatan dan keamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan dalam pengoperasian LRT Jabodebek.

Jokowi menyatakan bahwa LRT Jabodebek sangat nyaman untuk dinaiki. Namun dia mengingatkan bahwa unsur keamanan dan keselamatan harus benar-benar diperhatikan sehingga pengoperasian moda transportasi massal ini tak boleh tergesa-gesa.

Baca Juga: Permudah Akses ke Stasiun LRT Jabodebek, Bus Feeder Bekasi akan Layani Rute dari Cikarang hingga Tambun

“Nyaman dan semuanya Alhamdulillah lancar. Memang kita mau melihat kesiapan sistem. Urusan keamanan, urusan keselamatan, harus dilihat betul. Jadi tidak usah tergesa-gesa untuk segera dioperasikan, tetapi semuanya yang berkaitan dengan sistem, yang berkaitan dengan keamanan, yang berkaitan dengan keselamatan itu harus diutamakan,” ujar Presiden.

Pada hari kemarin, Jokowi yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menaiki LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti di Cibubur, menuju Stasiun Dukuh Atas.

Jokowi menyebutkan bahwa pembangunan LRT ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Oleh karena itu, dia menilai wajar jika masih ada kekurangan dalam proses pengerjaan maupun pengoperasiannya.

Baca Juga: Beroperasi Agustus, Naik LRT Jabodebek Rute Dukuh Atas-Jatimulya Cuma 43 Menit

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah