Santri Harus Tahu! Link Daftar Beasiswa Pendidikan S1 dan S2 dari Kemenag

- 3 Juli 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi Beasiswa. Link daftar beasiswa untuk santri lanjut pendidikan peruguran tinggi.
Ilustrasi Beasiswa. Link daftar beasiswa untuk santri lanjut pendidikan peruguran tinggi. /Freepik/Freepik/

PRFMNEWS - Pemerintah membuka pendaftaran program beasiswa untuk santri yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S2.

Pendaftaran online Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2023 ini dibuka mulai hari ini, Senin 3 Juli 2023 hingga 13 Juli 2023.

"Alhamdulillah, sebagaimana direncanakan, mulai hari ini pendaftaran PBSB secara online telah kami buka. Kami undang para santri untuk mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” kata Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag, Waryono Abdul Ghofur dikutip dari laman resmi Kemenag.

Baca Juga: Pemerintah Sediakan Beasiswa untuk Dokter Spesialis, Simak Pendaftarannya

Dikatakan Waryono, banyak peluang bagi santri untuk mendapatkan beasiswa. Tahun ini, PBSB dibuka pada pilihan 23 perguruan tinggi mitra dan 85 program studi melalui skema pemanfaatan Dana Abadi Pesantren (DAP).

Ada 1.000 kuota beasiswa bagi santri yang akan melanjutkan studi ke jenjang Strata satu (S1) dan Strata dua (S2).

Proses pendaftaran beasiswa dapat dilakukan melalui aplikasi Pusaka Kementerian Agama atau melalui laman https://beasiswa.kemenag.go.id/pendaftaranpbsb/.

Baca Juga: Kemnaker Sediakan Beasiswa Kuliah Full Gratis untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

Pilihan prodi yang dapat dipilih oleh santri di antaranya mulai dari Keagamaan, Manajemen, Pendidikan, Sains dan Teknologi, Kedokteran, Kesehatan, Ekonomi, dan Sosial Humaniora.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x