Digantikan Erick Thohir, Iwan Bule Ingin Ketum PSSI Baru Lanjut Wujudkan PR Presiden Jokowi di IKN

- 16 Februari 2023, 15:35 WIB
Mochammad Iriawan (Iwan Bule).
Mochammad Iriawan (Iwan Bule). /Dok PSSI

PRFMNEWS – Mochamad Iriawan berharap ketua umum (ketum) baru PSSI periode 2023-2027 yang kini resmi diemban oleh Erick Thohir bisa lanjut mewujudkan tugas yang pernah dititipkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

Mochamad Iriawan ingin Ketua Umum PSSI 2023-2027 Erick Thohir bersama pengurus Exco lainnya bisa mewujudkan keberadaan training center (pusat pelatihan) Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan pengadaan training center timnas di IKN jadi salah satu keinginan Presiden Jokowi yang belum terwujud di masa kepemimpinannya sebagai Ketum PSSI periode sebelumnya 2019-2023.

Baca Juga: Zainudin Amali jadi Wakil Ketua Umum PSSI Bersama Yunus Nusi

Untuk itu, Iwan Bule berharap pengurus baru PSSI periode 2023-2027 yang dipimpin Erick Thohir bisa mewujudkan keberadaan pusat pelatihan Timnas Indonesia di IKN seperti yang pernah dijanjikan Presiden Jokowi.

"Saya berharap, pengurus baru bisa meningkatkan apa yang sudah berhasil pada masa saya. Dan, yang belum, semoga bisa terlaksana, contohnya training center," ujar Iwan Bule, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Iriawan menyampaikan Presiden Jokowi akan memberikan lahan seluas 50 hektar di IKN Kalimantan Timur kepada PSSI untuk dibangun pusat pelatihan Timnas Indonesia.

Selain lahan, lanjutnya, Kepala Negara juga ingin menghadirkan beberapa stadion dan berbagai fasilitas penunjang skuad Garuda sehingga nantinya pusat pelatihan itu akan menjadi kebanggaan Indonesia.

Baca Juga: Perbaiki Sarapanmu Agar Harimu Menyenangkan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x