Tekan Angka Kriminalitas saat Ramadhan, 13 Lokasi di Jakarta ini Dijaga Ketat Polisi

- 4 April 2022, 12:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran /Instagram @kapoldametrojaya/

PRFMNEWS – Tim Polda Metro Jaya akan menjaga ketat 13 titik lokasi di DKI Jakarta yang dinilai rawan terjadi aksi kriminalitas selama Ramadhan 2022 (1443 Hijriah).

Penjagaan ketat di 13 lokasi di Ibu Kota Jakarta itu dilakukan Polda Metro Jaya demi menekan angka kriminalitas yang umumnya meningkat pada hari ke-10 Ramadhan.

Upaya menekan angka kriminalitas saat Ramadhan di 13 lokasi tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Kapolda Fadil mengatakan, prediksi adanya peningkatan kasus kriminalitas di DKI Jakarta pada hari ke-10 Ramadhan merujuk pada data di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Ramai Angel Baby di Tiktok, ini Lirik Lagu Angel Baby Lagu dari Troye Sivan

"Berdasarkan data statistik kriminal di tanggal hari kesepuluh dan hari kesepuluh kedua banyak pelaku-pelaku mencari kesempatan seperti toko emas, bank, toko kelontong, dan sebagainya yang beroperasi 24 jam," jelasnya, dikuti prfmnews.id dari PMJ News pada Senin 4 April 2022.

Merujuk data tersebut, Fadil memerintahkan seluruh jajarannya agar melakukan penjagaan dan pengawasan di lokasi yang kerap menjadi sasaran pelaku criminal

"Itu kami jaga supaya tidak terjadi gangguan," imbuhnya.

Selain itu, Fadil menyebut, pihaknya akan mengamankan segala kegiatan yang berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas saat bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x