Hore! Juni 2022, Ada Restoran Kereta Api di Madiun yang Terintegrasi dengan Alun-alun

- 12 Maret 2022, 09:40 WIB
Gambar miniatur kawasan wisata kuliner di Jalan Bogowonto, Madiun, Jatim, yang di dalamnya terdapat restoran kereta api. (ANTARA/HO/Pemkot Madiun)
Gambar miniatur kawasan wisata kuliner di Jalan Bogowonto, Madiun, Jatim, yang di dalamnya terdapat restoran kereta api. (ANTARA/HO/Pemkot Madiun) /


PRFMNEWS – Pembangunan restoran kereta api tengah dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun yang akan dibangun di Jalan Bogowonto dan ditargetkan selesai pada Juni 2022.

Restoran kereta api di Jalan Bogowonto, Kota Madiun, Jawa Timur ini dibangun berkat kerja sama Pemkot dengan PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero) Daop 7.

Restoran tersebut dibangun memanfaatkan 3 gerbong kereta api dari INKA lengkap dengan lokomotif tua, sumbangan dari PT Rejo Agung Baru yang akan ditempatkan di atas rel tidak aktif di Jalan Bogowonto.

Baca Juga: 10 Syarat Perjalanan Kereta Api Terbaru, Kondisi ini Tidak Bebas PCR

"Keretanya nanti diam di Bogowonto, tidak jalan. Tapi di atasnya kita hadirkan berbagai kuliner khas Kota Madiun," kata Wali Kota Madiun Maidi, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Jumat 11 Maret 2022.

Restoran kereta api Jalan Bogowonto ini akan menjadi kawasan wisata kuliner terintegrasi dengan Alun-alun Kota Madiun, Pahlawan Street Center (PSC), dan Jalan HOS Cokroaminoto.

"Target kami selesai dalam tiga bulan dan area ini nantinya akan terintegrasi dengan PSC, alun-alun, dan Cokroaminoto," katanya.

Baca Juga: Kijang Innova Milik Disdik Kabupaten Tasikmalaya Tertabrak Kereta Hingga Terguling di Manonjaya

Tak hanya itu, pertokoan di sepanjang Jalan Bogowonto nantinya juga akan mengalami perombakan dengan konsep baru suasana Madiun tempo dulu.

Bahkan, median jalan di Panglima Sudirman, tepatnya di depan alun-alun selatan sekarang sudah dikerjakan sebagian.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x