Latihan Penyegaran Militer 2021 Digelar, Sekjen Kemhan Ingin ini Jadi Agenda Rutin

- 22 November 2021, 08:15 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto /Kemhan RI

PRFMNEWS - Latihan Penyegaran Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Militer dilaksanakan akan digelar pada 22 sampai 25 November 2021.

Latihan ini dicanangkan Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Latihan Penyegaran Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Militer ini dilaksanakan selama 4 hari dan bagi dua gelombang yang diikuti Prajurit TNI Kemhan Eselon IV keatas, dengan materi Latihan menembak senapan, menembak pistol, melempar pisau, dan kampak serta renang militer, bongkar pasang senjata, navigasi darat, eksersisi mortar dan prosedur komunikasi.

Baca Juga: Dipecat dari Kursi Pelatih MU, Solksjaer: Saya Meninggalkan Klub dengan Skuad yang Lebih Baik

Baca Juga: Longsor Sebabkan Jalan Darajat Garut Putus dan Bikin Warga Krisis Air, FK3I: Star Energy Harus Tanggung Jawab

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto menuturkan, latihan ini digagas oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Bahkan menurutnya kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan atau enam bulan sekali, mengingat ini merupakan hal yang sangat baik.

“Saya lihat besar sekali antusias dari satuan kerja Kemhan, termasuk saya. Dan saya memonitor juga satuan-satuan kerja menyiapkan diri masing-masing dengan melakukan Latihan,” tuturnya dikutip dari laman resmi Kemhan hari ini Senin, 22 November 2021.

Baca Juga: Diduga Stres Terlilit Utang Pinjol Hingga Puluhan Juta, Pria Ini Coba Bunuh Diri Lompat dari Lantai 4 Ruko

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemhan RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x