Stok Vaksin Covid-19 Aman, Pemerintah Daerah Diingatkan Soal Vaksin Kedaluarsa

- 16 November 2021, 11:06 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin /Fikri Azhari Fuadilah/

PRFMNEWS - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pastikan jumlah stok vaksin Covid-19 masih mencukupi untuk kebutuhan program vaksinasi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menkes Budi dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, usai mengikuti Rapat Terbatas terkait Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Senin, 15 November 2021 kemarin sore.

Menkes Budi menuturkan saat ini stok vaksin ada sekitar 276 juta dosis dan sebanyak 267 juta sudah didistribusikan pemerintah ke setiap daerah.

Baca Juga: Tak Mau Terbebani Sebagai Juara Bertahan, Ginting Siap Bermain dari Nol

"Stok vaksin kita dalam kondisi aman. Sampai saat ini ada 276 juta dosis, 267 juta dosis sudah didistribusikan ke Kabupaten, Kota, dan Provinsi," ujar Budi.

Meski stok vaksin aman, Budi sebut jika Presiden Joko Widodo telah mengingatkan masa berlaku vaksin harus diperhatikan. Oleh karenanya setiap daerah harus memperhatikan dosis vaksin yang mereka miliki tidak dalam masa kedaluarsa.

"Bapak Presiden menekankan untuk berhati-hati dengan vaksin kedaluarsa. Kalau misalnya sudah dekat masa kedaluarsa, mungkin bisa mengalihkan ke provinsi lain yang masih membutuhkan atau bisa dialihkan kepada TNI dan Polri," tuturnya.

Baca Juga: NA Terdakwa Sate Sianida Dituntut 18 Tahun Penjara Karena Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana

Baca Juga: Persib Berangkat ke Yogyakarta Besok Tanpa Tiga Pemain ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x