Indonesia Nomor 5 Dunia Jumlah Vaksinasi Tertinggi, Jepang Aja Kalah

- 5 Oktober 2021, 18:40 WIB
Ilustrasi vaksinasi
Ilustrasi vaksinasi /HUMAS KOTA BANDUNG


PRFMNEWS - Berkat percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan berbagai pihak, Indonesia saat ini berada di peringkat 5 dunia dari jumlah vaksinasi tertinggi.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, 94 juta orang di Indonesia telah menerima suntikan vaksin dosis 1. Sedangkan Jepang berada di kisaran 80 juta orang.

"Per hari ini, sudah 94 juta orang Indonesia yang divaksinasi dosis pertama. Indonesia ada di ranking kelima dunia. Kita naik satu tingkat karena menyusul Jepang yang ada di kisaran 80-an juta orang," ujar Budi dikutip dari siaran resminya, Selasa 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Info Vaksinasi Covid-19 di RSHS Pakai Moderna dan Pfizer Oktober 2021

Baca Juga: Daftar Vaksinasi Massal di SMPN 2 Kota Bandung, Boleh Usia 12 Tahun ke Atas dan Dosis Kedua

Vaksinasi di Indonesia terus diupayakan agar lebih cepat beres, bahkan pada September lalu sudah melampaui 2 juta suntikan per harinya.

Menkes memaparkan bahwa pihaknya telah menerima sebanyak kurang lebih 222 juta dosis vaksin Covid-19 dan sekitar 193 juta dosis di antaranya telah didistribusikan ke seluruh penjuru tanah air.

Baca Juga: Yana Sebut Suntik Vaksin Moderna Sebaiknya di RS, Kenapa?

Baca Juga: RS AMC Cileunyi Bandung Gelar Vaksinasi Gunakan Vaksin Pfizer Hingga 11 Oktober

"Jadi total stok yang ada di kita masih ada di kisaran 70 jutaan dosis, masih cukup banyak. Sekarang kita terus membicarakan bagaimana percepatan vaksinasi ini," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x