Polda Metro Segera Panggil David NOAH soal Dugaan Penggelapan Uang Rp1,1 Miliar

- 18 Agustus 2021, 12:27 WIB
David Noah.
David Noah. /Instagram @noah_site/


PRFMNEWS - Polda Metro Jaya akan memanggil David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH terkait dengan dugaan penggelapan uang Rp1,1 miliar pada Jumat, 20 Agustus 2021.

David akan diperiksa sebagai saksi bersama dengan pihak terlapor lainnya.

"Tanggal 20 Agustus, kami undang saudara DK (David NOAH), bersama dengan YS dan EAS. Kita undang terlapor nanti 20 Agustus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Spesialis Curanmor Bawa Senjata Api, Polisi: Kami Sempat Kejar-Kejaran dengan Pelaku

Pemanggilan David bermula dari pelaporan oleh Lina Yunita terkait dengan dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp1,1 miliar. Laporan tersebut diterima SPKT Polda Metro Jaya pada Kamis 5 Agustus lalu.

Saat itu Lina meminjamkan uang kepada David yang tengah membutuhkan dana untuk proyek pengadaan kapal. Namun, uang tersebut tidak dikembalikan sesuai dengan perjanjiannya.

Yusri melanjutkan, pekan lalu pihaknya telah meminta keterangan dari pelapor, Lina Yunita yang disusul dengan pemeriksaan sejumlah saksi dari pihak pelapor.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Pelaku Pungli di Pasar Caringin Sudah Diamankan Polisi

Yusri juga menyebut akan memanggil pihak bank untuk mendalami transaksi bisnis yang dilaporkan Lina Yunita.

Kuasa hukum pelapor Lina Yunita, Debu Waluyo mengatakan, peminjaman uang tersebut diberikan dengan syarat akan dikembalikan dalam jangka waktu enam bulan beserta keuntungannya. Namun David tidak kunjung mengembalikan uang itu melebihi waktu yang dijanjikan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x