Hari Pertama Ramadhan, Bandung Raya Berpotensi Diguyur Hujan

- 24 April 2020, 09:40 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM/

BANDUNG, (PRFM) – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Iyan Firdaus mengatakan sesuai dengan pantauan citra satelit, pada hari pertama Ramadhan 1441 H ini, Bandung Raya masih berpeluang hujan ringan hingga sedang pada siang hingga sore hari. Memasuki malam dan dini hari, cuaca di Bandung Raya cenderung cerah berawan.

“Siang hingga sore hari nanti secara umum, hujan ringan hingga sedang yang terjadi merata di wilayah Bandung Raya. Kemudian pada malam harinya secara umum cerah berawan. Pada dini hari cerah berawan,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (24/4/2020).

Iyan menambahkan, temperatur udara di wilayah Bandung dan sekitarnya maksimum berada pada 30,6 derajat celcius. Berbeda dengan Lembang yang temperatur udaranya berkisar antara 18,2-29,6 derajat celcius.

Baca Juga: Kabar Baik, Satu Pasien Positif Corona di Sumedang Sembuh

Sementara itu, kelembapan udara berkisar antara 63-95% dengan angin yang bertiup dari arah barat daya hingga tenggara dengan kecepatan 2-19 km/jam.

“Temperatur berkisar antara 21,2-30,6 derajat celcius. Kecuali untuk daerah Lembang antara 18,2-26,6 derajat celcius. Kelembapan udara berkisar antara 63-94% dengan angin bertiup dari arah barat daya hingga tenggara dengan kecepatan 2-19 km/jam,” ungkapnya.

Diketahui, musim kemarau di Bandung Raya akan mulai terasa pada bulan Mei secara bertahap dari awal hingga akhir Mei. Sementara bulan April, masih masuk dalam musim peralihan.

Baca Juga: Belajar dari Rumah bagi Siswa di Jabar Diperpanjang hingga 11 Mei

“Untuk bulan April ini masih termasuk musim peralihan. Sedangkan untuk kemarau sendiri di wilayah Kota Bandung prakiraan BMKG yang telah dirilis kemungkinan besar pada bulan Mei, dari mulai awal hingga akhir,” jelas Iyan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x