Kelembapan Udara Tinggi, Hujan Berpeluang Guyur Bandung Raya

- 18 April 2020, 09:40 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM/

BANDUNG, (PRFM) – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yuni Yulianti mengatakan kelembapan udara di wilayah Jawa Barat pada Sabtu (18/4/2020) ini cukup lembab. Akibatnya, awan-awan hujan berpeluang muncul di langit Jawa Barat termasuk Bandung Raya.

“Kelembapan udara di wilayah Jawa Barat hari ini cukup lembap, sehingga berpeluang membentuk awan hujan di beberapa wilayah di Jawa Barat termasuk Bandung dan sekitarannya,” kata Yuni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu secara khusus, Bandung dan sekitarnya pada pagi9 dan siang hari cuacanya cerah berawan hingga berawan. Memasuki sore dan malam hari, ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang kadang disrtai kilat atau petir.

Baca Juga: Peneliti Sebut Jika Warga Patuhi PSBB, Puncak Covid-19 Terjadi pada Mei 2020

“Bandung dan sekitarnya cerah berawan hingga berawan pada pagi dan siang hari. Berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang kadang disertai petir atau kilat di siang menjelang sore hari dan malam hari,” jelasnya.

Terkait dengan suhu udara, di Bandung Raya di antara 20,8-30,8 derajat celcius dengan kelembapan udara maksimal di angka 95%.

“Suhu udara antara 20,8 hingga 30,8 derajat celcius. Kelembapan udara 56-95%. Angin pada umumnya bertiup dari arah variabel kecepatannya berkisar 4-19 km/jam,” tandasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah