Pemkot Bandung Pindahkan Rapid Test ke Stadion Si Jalak Harupat

- 2 April 2020, 18:22 WIB
Stadion si Jalak Harupat
Stadion si Jalak Harupat //Rizky Perdana/ PRFM


BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memutuskan untuk memindahkan penyelenggaraan tes cepat (rapid test) COVID-19 ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan pelaksanaan rapid test tersebut dilakukan hari ini (Kamis, 2 April 2020), setelah pelaksanaan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung batal dilakukan.

Rapid test tetap berjalan, tapi digeser ke Jalak Harupat. Ini persoalan di luar jadwal ideal dan sepeti diberitakan adanya penolakan warga,” kata Ema di Bandung, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Begini Cara Dapatkan Keringanan Tagihan Listrik Bagi Pelanggan 450 VA dan 900 VA Subsidi

Sebelumnya, pelaksanaan rapid test yang dijadwalkan di Stadion GBLA batal digelar karena adanya penolakan dari warga sekitar. Penolakan itu terjadi pada Rabu (1/4/2020) kemarn sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ada ketakutan dari warga setempat. Paranaoid bahwa kalau ada orang yang melaksanakan rapid test, seolah-olah sudah divonis terpapar virus (COVID-19),” beber Ema.

Sebelumnya Pemkot Bandung berencana menggelar rapid test di Stadion GBLA menggunakan skema drive thru pada 4 April 2020. Tes cepat COVID-19 itu bakal dilakukan kepada 2.948 orang yang terdaftar di Bandung.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x