Dewan Desak Pemkot Perbaiki Kualitas Layanan Rumah Sakit

- 22 Maret 2020, 06:43 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit.
Ilustrasi pasien di rumah sakit. /Dok PRFM.


BANDUNG, (PRFM) - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Ahmad Nugraha meminta pemerintah kota Bandung turun tangan terkait keluhan warga mengenai pelayanan dan ketersediaan kamar di sejumlah rumah sakit. Sebab seiring merebaknya pandemi corona, ketersediaan kamar di rumah sakit kian menipis, belum lagi banyak pasien yang dirawat karena kasus lain seperti DBD.

"Pelayanan harus lebih baik, kalau pemkot memberikan izin, ya rumah sakit juga memberikan pelayanan optimal," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (21/3/2020) malam.

Baca Juga: Dinas Kominfo Kabupaten Garut Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Ahmad menilai saat ini warga yang hendak berobat ke rumah sakit seperti di 'pingpong'. Bahkan beberapa diantaranya tidak dilayani secara optimal, padahal membutuhkan penanganan segera.

"Harusnya pasien diberikan pelayanan terbaik salah satunya menggunakan ambulance jangan sampai ada yang pakai angkot. Dinkes harus bergerak cepat," urainya.

Baca Juga: Layanan SIM Keliling Polres Cimahi Ditiadakan Sementara

Oleh karena itu, ia pun menyarankan agar seluruh rumah sakit di Kota Bandung menerapkan sistem online terkait pelayanan dan ketersediaan kamar. Agar warga yang akan berobat diberi kemudahan.

"RS harus sudah bisa online, jadi masyarakat tahu ketersediaan kamar. Makanya pemkot perlu mengingatkan, kumpulkan seluruh dirut RS agar mereka transparan," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x