Oded Harap Koordinasi COVID-19 di Wilayah Jabar Makin Intens

- 16 Maret 2020, 18:44 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas perkembangan virus Corona atau COVID-19 di Penopo Kota Bandung, Sabtu (14/3/2020).
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas perkembangan virus Corona atau COVID-19 di Penopo Kota Bandung, Sabtu (14/3/2020). /Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG, (PRFM) - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi terkait update data penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Pasalnya belum lama ini, terjadi kesalahan entri data pada laman Pusat Informasi & Koordinasi COVID-19 Jawa Barat (Pikobar).

"Saya sudah sampaikan ke Gubernur agar Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota harus lebih meningkatkan intensitas komunikasi. Ini agar tidak terjadi lagi kekeliruan," kata Oded saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (16/3/2020).

Kendati demikian menurut Oded, kurangnya intensitas komunikasi dan koordinasi kerap terjadi saat pemerintah pusat maupun daerah menciptakan sistem informasi baru.

Baca Juga: Ridwan Kamil Negatif COVID-19

“Ketika kita baru memulai membangun sebuah sistem koordinasi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, wajar kita komunikasi dan koordinasi masih belum maksimal," ucapnya.

Sebelumnya, Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat (Pikobar) menunjukan data ODP dan PDP di wilayah Kota melebihi data yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Namun dalam Teleconfrence Wali Kota Bandung bersama para kepala daerah di wilayah Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung memperbaharui data yang ditampilkan oleh Pikobar.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah