781 CASN Diambil Sumpah dan Janji ASN Pemkot Bandung

- 3 Maret 2020, 13:36 WIB
Pengambilan sumpah dan janji ASN pada kegiatan apel pagi mulai bekerja di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (3/3/2020).*
Pengambilan sumpah dan janji ASN pada kegiatan apel pagi mulai bekerja di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (3/3/2020).* //HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Setelah satu tahun bertugas, sebanyak 781 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akhirnya menjalani pengambilan sumpah/janji ASN. Sumpah dipimpin oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada kegiatan apel pagi mulai bekerja di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (3/3/2020).

Dalam amanatnya, Oded menyampaikan seusai dengan ketentuan undang-undang bahwa CASN yang akan diangkat menjadi ASN harus mengucapkan sumpah/janji setia kepada negara dan bangsa, serta menjalankan segala kewajiban yang melekat padanya.

“Saya ingatkan kembali bahwa sumpah dan janji tidak hanya disakasikan oleh kita saja tetapi juga oleh Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Oded Lepas 151 Purnabakti ASN

Ditegaskan Oded, janji yang diucpkan adalah janji kepada tuhan. Maka dari itu setiap CASN yang bersumpah dan berjanji harus bisa mempertanggungjawabkan sumpah dan janjinya.

“Harus benar-benar menjalankan sumpah dan janji sebagai abdi masyarakat dan abdi negara sebaik mungkin,” tegasnya.

Oded mengatakan, selain dituntut profesional, ASN juga harus memiliki integritas dan inovasi. Namun yang lebih penting adalah semangat pelayanan kepada masyarakat harus baik, sesuai tugas utama sebagai pelayan atau abdi negara.

“Inovasi, kolaborasi dan sinergitas adalah tiga pilar yang harus ditegakan terus menurus. Inovasi secara individual atau kelembagaan yakni kolaborasi bersama pihak-pihak lain, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. Serta sinergisitas dalam menjalankan program dan kegiatan pembangunan harus dijaga secara konsisten,” ujarnya.

Baca Juga: Indeks Pembangunan Manusia Kota Bandung Jadi yang Tertinggi di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah