Tanpa Disadari, 6 Makanan Harian ini Sebabkan Gula Darah Tinggi, No 1 Susah Dihindari, kata dr. Vania Utami

- 22 September 2022, 13:45 WIB
dr. Vania Utami ungkap 6 makanan dan minuman yang harus dihindari bagi penderita diabetes.
dr. Vania Utami ungkap 6 makanan dan minuman yang harus dihindari bagi penderita diabetes. /Tangkapan layar youtube.com / Vania Utami.

PRFMNEWS - Seseorang yang menderita gula darah tinggi diharuskan mengkonsumsi makanan tertentu agar kadar gula darah tinggi tidak meningkat.

Jika kadar gula darah dalam tubuh terus meningkat maka akan menyebabkan rusaknya beberapa fungsi organ tubuh dan menimbulkan beberapa penyakit berbahaya lainnya.

Banyak sekali makanan-makanan harian yang tidak disadari bahwa makanan tersebut dapat menyebabkan gula darah tinggi.

Biasanya, makanan yang bisa menyebabkan seseorang terkena gula darah tinggi yaitu makanan yang memiliki kandungan tinggi indeks glikemik.

Baca Juga: Tidak Perlu Repot, Begini Cara Cek Kadar Gula Darah Tanpa Harus ke Rumah Sakit, Menurut dr. Vania Utami

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube dari Vania Utami, berikut 6 makanan harian yang dapat menyebabkan seseorang terkena gula darah tinggi, menurut dr. Vania Utami:

1. Nasi putih

Nasi putih merupakan salah satu makanan favorit semua orang sebagai sumber karbohidrat yang sangat dibututhkan sebagai sumber energi.

Namun, ternyata nasi putih sendiri memiliki kandungan tinggi indeks glikemik yang membuat seseorang berpotensi terkena gula darah tinggi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x