7 Gejala Gula Darah Tinggi ini Jadi Tanda Khas Orang Diabetes, Sadari Guna Deteksi Dini Kata Dr. Vania Utami

- 3 Agustus 2022, 19:30 WIB
7 Gejala Gula Darah Tinggi ini Jadi Tanda Khas Orang Diabetes
7 Gejala Gula Darah Tinggi ini Jadi Tanda Khas Orang Diabetes /Tangkap layar kanal Youtube Vania Utami.


PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Vania Utami mengajak Anda mendeteksi dini diabetes dengan menyadari tujuh gejala khas gula darah tinggi yang mungkin terjadi pada tubuh.

Tujuh gejala atau tanda gula darah tinggi yang umumnya muncul pada orang diabetes ini, kata dr. Vania Utami terkadang tidak disadari.

Tak heran, tujuh gejala orang diabetes ini, menurut dr. Vania Utami sering diabaikan meski sebenarnya kadar gula darah pada tubuh penderitanya sudah sangat tinggi.

Baca Juga: 6 Makanan Musuh Pasien Diabetes, dr. Vania Utami Sebut Orang Sehat Tanpa Gula Darah Tinggi Juga Perlu Batasi

Padahal, dr. Vania Utami mengatakan, menyadari tujuh gejala awal diabetes ini bisa sebagai langkah mendeteksi dini gula darah sedang tinggi sehingga dapat segera ditangani sebelum makin parah.

dr. Vania Utami menjelaskan, penyakit diabetes terjadi karena adanya gangguan pada fungsi hormon insulin di dalam tubuh.

Hormon insulin normal ada di tubuh seseorang, bertugas memindahkan glukosa (gula darah) dari pembuluh darah ke dalam sel-sel tubuh. Glukosa berasal dari makanan mengandung karbohidrat yang dikonsumsi.

Baca Juga: Kenali 3 Gejala Awal Diabetes Kata dr Vania Utami, Sering Haus dan Buang Air Kecil

Hasil pemindahan gula darah ke dalam sel tubuh itu akan menghasilkan energi yang dimanfaatkan seseorang untuk beraktivitas sehari-hari.

Pada orang diabetes, fungsi hormon insulin tersebut terganggu, sehingga sel tubuh tidak maksimal menyerap gula darah mengakibatkan gula darah menumpuk di pembuluh darah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x