Ragam Manfaat Lemon untuk Kesehatan Diungkap Dokter Cahyo, Apa Saja?

- 28 Juli 2022, 14:00 WIB
Dijamin Glow Up? Ini 5 Manfaat Konsumsi Jus Lemon
Dijamin Glow Up? Ini 5 Manfaat Konsumsi Jus Lemon /Pixabay/richardjohn

PRFMNEWS - Makanan yang kita makan terkadang bisa menjadi suatu sumber penyakit atau bisa juga menjadi pencegah datangnya penyakit.

"Memilih makanan sehat sebagai menu makan kita sehari-hari ini berarti kita telah menginvestasikan harta kita ke jalan yang tepat, karena harta yang anda miliki ini tidak berarti apabila tubuh anda sakit," ujar Dokter Cahyo dikutip dari Youtube dr. Cahyo Edukes hari ini Kamis, 28 Juli 2022.

Salah satu makanan sehat yang harus ada setiap hari adalah buah-buahan. Di mana mengkonsumsi berbagai jenis buah-buahan, ini akan membantu tubuh kita bisa tetap sehat sampai usia tua.

Baca Juga: Buah Lemon Miliki 6 Manfaat Luar Biasa, Bisa Turunkan Berat Badan dan Kolesterol, kata dr. Saddam Ismail

Dan salah satu buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan kita semua adalah lemon.

Meskipun rasanya sangat asam, namun manfaatnya sangat manis bagi kesehatan kita. Jadi apa saja manfaat buah lemon bagi kesehatan?

1. Melancarkan aliran darah

Bagi anda yang memiliki keluhan kesemutan di paha, tungkai, lengan, yang sulit hilang bisa jadi disebabkan aliran darah yang ada di area kesemutan itu tidak lancar, apalagi ada riwayat sering mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol yang tinggi.

Jadi, anda bisa mengkonsumsi lemon setiap hari untuk membantu menghilangkan kesemutan tersebut dimana kalium yang tinggi, antioksidan, vitamin C dalam buah lemon ini bermanfaat untuk melancarkan aliran darah.

2. Melancarkan susah BAB

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x