7 Makanan Rekomendasi dr Zaidul Akbar untuk Hidup Sehat, Salah Satunya Kimchi

- 20 Juni 2022, 06:15 WIB
dr. Zaidul Akbar mengungkap efek makan berlebihan hingga sarankan konsumsi kimchi, cuka, hingga tempe karena mengandung bakteri baik.
dr. Zaidul Akbar mengungkap efek makan berlebihan hingga sarankan konsumsi kimchi, cuka, hingga tempe karena mengandung bakteri baik. /Tangkap layar YouTube.com/dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Makanan yang kita konsumsi sehari-hari akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Sehingga untuk memiliki tubuh yang sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan baik dan sehat.

Beberapa makanan sehat direkomendasikan oleh dr Zaidul Akbar untuk dikonsumsi sehari-hari. Bukan hanya sehat namun juga diantaranya merupakan makanan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Dilansir prfmnews.id, Berikut 7 makanan untuk hidup sehat direkomendasikan dr Zaidul Akbar:

Baca Juga: Safari Budaya Kota Bandung Akhirnya Kembali Digelar Setelah Dua Tahun Vakum

1.Madu

Madu bisa dijadikan pemanis pengganti gula pasir. Dengan mengkonsumsi madu setiap hari dapat membantu anda terhindar dari penyakit diabetes.
Madu yang baik adalah madu yang jelas asalnya dan jelas kandungannya.

2.Kurma

kurma sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan karena bisa membantu perkembangan bakteri baik dalam usus. Bahkan kurma disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.

3.Rempah

Rempah merupakan bagian dari tumbuhan yang beraroma dan berasa kuat contohnya seperti kayu manis, ketumbar, cengkeh dan pala. Dijelaskan dr Zaidul Akbar rempah bisa dipadu padankan dengan makanan atau minuman yang dikonsumsi, misalnya membuat teh dengan rempah.

Baca Juga: Biar Tidak Gampang Sakit dr. Ema Sarankan Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

4.Rimpang

Rimpang yaitu tanaman yang batangnya ada di dalam tanah contoh rimpang yang sering dimanfaatkan untuk olahan makanan ataupun minuman diantaranya jahe, kunyit dan lengkuas.

5.Makanan probiotik

Makanan probiotik adalah makanan yang mengandung bakteri baik yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Contohnya tempe.
Namun dr Zaidul Akbar menyarankan agar lebih baik dikonsumsinya secara langsung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x