Pemain Liga 1 Pilih Berkarir di Luar Negeri, Legenda Persib : Sah-Sah Saja

- 21 November 2020, 07:45 WIB
Suasana latihan Persib di Stadion GBLA, Selasa 25 Agustus 2020.
Suasana latihan Persib di Stadion GBLA, Selasa 25 Agustus 2020. /Dok Ofisial Persib.


PRFMNEWS - Ketidakjelasan Liga 1 2020 membuat sejumlah pemain mulai melirik kesempatan berkarir di luar negeri. Pasalnya kompetisi sepakbola di luar negeri tetap bergulir, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Beberapa pemain yang bermain di Liga 1 yang masuk radar klub luar negeri, diantaranya Evan Dimas, Hansamu Yama, dan Febri Haryadi.

Menurut Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara sah-sah saja jika pemain di Liga 1 memilih untuk hengkang dan berkarir di luar negeri. Sebab kata Yudi, para pemain butuh sebuah kompetisi untuk menjaga kondisi fisik dan tentu saja soal keuangan.

Baca Juga: Longsor Terjang Cianjur Selatan, 1 Orang Tewas Tertimpa Tanah

"Itu jadi pilihan pemain. Si pemain juga butuh untuk menjaga kondisi. Karena sekarang sepakbola sudah jadi pekerjaan, beda dengan dulu dimana sepakbola hanya menjadi jembatan," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jum'at 20 November 2020.

Salah satu pemain yang menurut Yudi sangat layak bermain di luar negeri adalah Febri Haryadi. Dia menerangkan, kualitas Febri sangat dibutuhkan oleh tim-tim di luar terlebih lagi pemain bernomor punggung 13 di Pesib Bandung tersebut memiliki visi bermain yang di atas rata-rata.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Cek Penerima BLT Guru Honorer dan Dosen, LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id

"Dia sangat layak, tipe seperti Febri itu dibutuhkan oleh klub di luar," tuturnya.

Kendati begitu, Yudi menyarankan kepada pemain yang memilih melanjutkan karir di luar negeri agar tetap menjaga konsitensi bermain.

Baca Juga: Soal Opsi Peminjaman Pemain ke Klub Luar Negeri, Begini Kata Umuh Muchtar

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x