Persib Bandung Terbantu dan Siap Manfaatkan Bandara Kertajati saat Jalani Laga Tandang

- 31 Oktober 2023, 14:00 WIB
Manajemen Persib Bandung dukung pengoperasian penuh Bandara Kertajati
Manajemen Persib Bandung dukung pengoperasian penuh Bandara Kertajati /Ofisial Persib Bandung

PRFMNEWS - Persib Bandung siap mendukung operasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, dengan memanfaatkannya ketika bepergian menjalani laga tandang.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, pengoperasian secara penuh BIJB Kertajati akan sangat membantu Persib, terutama menyangkut transportasi klub.

"Ketika kompetisi berjalan, Persib bisa 12 sampai 14 kali melakukan pertandingan tandang yang membutuhkan penerbangan ke luar kota. Jadi, dengan pengoperasian BIJB secara penuh, tentu saja kita merasa terbantu dan dimudahkan," kata Teddy.

Baca Juga: Bulan Depan, Persib Berangkat Laga Tandang ke Bali dari Bandara Kertajati

Sebelum pengoperasian secara penuh, Persib juga pernah beberapa kali menggunakan BIJB Kertajati sebagai bandara keberangkatan maupun kedatangan pada saat menjalani pertandingan tandang.

"Sekarang, Persib tidak perlu lagi berangkat away via Bandara Soekarno Hatta Tangerang, karena BIJB Kertajati sudah beroperasi penuh," ujar Teddy.

Selain dari sisi transportasi, kata Teddy, juga menjelaskan tim yang memiliki julukan Maung Bandung ini juga mendukung operasional penuh BIJB Kertajati karena hampir bisa dipastikan berdampak kepada sektor-sektor lain, terutama kegiatan usaha, termasuk UMKM, dan pariwisata.

"Ujung-ujungnya, perekonomian Jawa Barat, termasuk UMKM akan menggeliat. Kita juga berharap, eksistensi BIJB Kertajati juga menggeliatkan industri sepakbola nasional, termasuk entitas bisnis Persib," kata Teddy.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x