KABAR BAIK: Tes Kedua Covid-19, Wander Luiz Dinyatakan Negatif

- 15 April 2020, 18:18 WIB
Wander Luiz mengantarkan Persib mengunci kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-3, Minggu (15/3/2020)
Wander Luiz mengantarkan Persib mengunci kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-3, Minggu (15/3/2020) //PERSIB BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) – Kabar baik datang dari tim Persib Bandung. Bomber andalan mereka yakni Wander Luiz dinyatakan negatif corona.

Hal itu diketahui setelah dia bersama ayahnya melakukan tes kedua. Tak hanya Luiz, ayahnya pun dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar gembira ini disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani sesaat setelah mendapatkan hasil tes Covid-19 dari Laboratorium Kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Rabu 15 April 2020.

"Hasil tes kedua Luiz dan ayahnya yang sama-sama sudah menjalani isolasi mandiri dengan baik, dinyatakan negatif," kata Rafi dilansir laman resmi Persib.

Baca Juga: Data Berubah, Pemkot Bandung Hitung Kembali Anggaran Jaring Pengaman Sosial

Rafi menjelaskan, pemeriksaan ditempuh dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Metode ini juga yang dijalani Luiz bersama beberapa pemain lainnya pada 26 Maret lalu.

"Pemeriksaan yang kedua ini sama dengan yang sebelumnya, mengggunakan metode PCR. Karena dengan metode ini, virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi, " terangnya.

Baca Juga: Oded Pastikan Kota Bandung Bakal Berlakukan PSBB Secara Penuh

Sebelumnya pemain asal Brasil itu bersama ayahnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Mereka pun melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x