Jelang Kick-Off Liga 1 2020, Robert Alberts Klaim Sudah Kantongi Nama-Nama Pemain Inti dan Kapten Persib Bandung

- 24 Februari 2020, 17:54 WIB
Suasana latihan Persib Bandung di GBLA, Senin (24/2/2020).
Suasana latihan Persib Bandung di GBLA, Senin (24/2/2020). //RIZKY PERDANA/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Persib akan memulai perjalanan di Liga 1 2020 pada awal Maret mendatang. Di laga perdana, Persib akan bermain di kandang sendiri dan menjamu Persela pada Minggu (1/3/2020).

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, saat ini dirinya sudah mengantongi 18 nama pemain utama Persib untuk laga mendatang. Diakui olehnya, nama-nama tersebut didapat setelah melalui proses evaluasi tim.

"Jadi kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai, kini kami sudah punya gambaran siapa yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain," ujar Robert saat ditemui seusai sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA), Senin (24/2/2020).

Baca juga: Jadwal Lengkap Persib Bandung di Liga 1 2020

Ketika ditanya soal siapa yang akan menjadi kapten Persib di Liga 1 2020 mendatang, Robert mengaku bahwa kepastian itu baru akan diumumkan beberapa hari mendatang. Nama tersebut nantinya tidak akan dirahasiakan dan merupakan hasil pertemuan seluruh skuad Maung Bandung.

"Setelah ini semua harus sudah bisa ditentukan dan tidak ada rahasia soal siapa yang akan menjadi kapten. Itu akan segera diumumkan, tapi yang utama adalah kami harus dulu melakukan pertemuan. Mungkin lusa. Karena besok ada latihan lebih dulu dan setelahnya launching tim. Setelahnya baru kami akan mengadakan pertemuan dan kami akan tahu pasti siapa yang menjadi kapten dan apa yang akan terjadi," jelasnya.

Selama tur pra-musim, ban kapten Persib kerap berpindah tangan. Mulai dari Victor Igbonefo, Supardi, hingga Dedi Kusnandar pernah memimpin Persib berlaga. Diakui oleh Robert, hal tersebut bagus untuk menguji siapa yang memang layak untuk memimpin Persib di Liga 1 2020.

"Karena sebelumnya adalah pramusim jadi bagus untuk merotasi, siapa yang layak menjadi pemimpin dan dihormati di tim. Jadi pemain juga bisa lebih menunjukan tanggung jawabnya. Bagus melihat Dedi, Victor dan Supardi," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah