Begini Cara Luizinho Passos Jaga Semangat Kiper Persib Bandung

- 28 Juli 2021, 15:04 WIB
Luizinho Passos
Luizinho Passos /Pikiran Rakyat /



PRFMNEWS - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memberikan keleluasaan kepada para anak asuhnya untuk memilih program latihan mandiri di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemberian keleluasaan tersebut dimaksudkan agar para kiper Persib Bandung selalu termotivasi dalam menjaga kebugaran.

Hal ini dikarenakan penundaan penyelenggaraan Liga 1 2021 dikhawatirkan mempengaruhi kondisi psikis pemain, termasuk kiper Persib Bandung.

Baca Juga: Polsek Sumur Bandung Bagikan Bantuan Beras kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

"Ya, saya sudah beri mereka program latihan untuk dilakukan di rumah, seperti soal koordinasi, kelincahan gerak dan sedikit kekuatan. Yang terpenting sekarang adalah untuk menjaga kondisi mental mereka. Jadi, saya lebih suka mereka berlatih dengan program yang bisa mereka pilih sendiri," kata Passos seperti dilansir prfmnews.id dari laman resmi Persib Bandung.

Pelatih kiper asal Brasil itu pun memberikan keleluasaan tersebut dengan tujuan untuk membuat para pemainnya tetap berada di rumah.

Baca Juga: Sambil Vaksinasi, Polresta Bandung Bagi-bagi Sembako untuk Ojol

Langkah ini dilakukan Passos untuk mencegah para pemain itu sendiri dari terpapar Covid-19 yang akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan.

"Program latihan itu semuanya cukup dilakukan di dalam rumah, tidak perlu mereka pergi keluar. Satu hal yang juga penting adalah memberikan yang terbaik di dalam latihan meskipun dilakukan di rumah," pungkasnya.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x