Ikut Terlibat Mendesain, Ridwan Kamil Lakukan Groundbreaking Gedung Baru Kejati Jawa Barat

- 10 Oktober 2020, 09:29 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jabar Ade Adhyaksa saat melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Kejati Jabar di Jl. LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat  9 Oktober 2020
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jabar Ade Adhyaksa saat melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Kejati Jabar di Jl. LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat 9 Oktober 2020 /Humas Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jabar Ade Adhyaksa melakukan Ground Breaking pembangunan Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar di Jl. LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jumat 9 Oktober 2020.

"Hari ini dengan rahmat berupa hujan dari Allah SWT, kita melakukan groundbreaking pemancangan tiang pertama untuk gedung pelayanan publik di bidang hukum dan keadilan," kata Ridwan Kamil.

Menurut Emil begitu ia akrab disapa, pembangunan Gedung Kejati Jabar selesai pada tahun ini. Namun, karena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, pembangunan gedung menjadi dua tahap.

Baca Juga: Pemprov Jabar Salurkan Bansos Tahap 3 Mulai 14 Oktober 2020

“Seharusnya gedung ini dibangun dalam satu tahun, tapi karena ada pandemi (Covid-19) terjadi refocuing anggaran sehingga pembangunan akhirnya, atas pengertian Pak Kajati (Jabar), kita bagi menjadi dua tahap,” ucapnya.

“Tahap pertama di tahun ini sampai akhir tahun sampai struktur tiga lantai. Kemudian nanti tahun depan selesai sepenuhnya sehingga nanti keluarga besar Kejaksaan Tinggi Jabar yang sekarang terpisah-pisah ruang kerjanya bisa kembali lagi dengan bangga dan punya semangat,” imbuhnya.

Groundbreaking kali ini dirangkaikan dengan peresmian Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Peresmian tersebut dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Menko Airlangga Sebut UU Cipta Kerja Bisa Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jabar Boy Iman Nugraha mengatakan, Emil sendiri terlibat langsung dalam desain Gedung Kejati Jabar. Mulai dari perencanaan sampai bangunan utama.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x