Sholat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Bey Minta Masyarakat Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat

- 10 April 2024, 12:30 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu 10 April 2024.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu 10 April 2024. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu 10 April 2024.

Dalam sambutannya, Bey mengatakan, Idulfitri bukan sekadar perayaan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

"Ini juga merupakan momentum penting untuk merenungkan makna dan nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya," ungkap Bey.

Baca Juga: Bey Machmudin Sampaikan Belasungkawa Atas Kecelakaan di Tol Japek, Pastikan Korban Mendapatkan Santunan

Sebagai warga Jabar, Bey mengingatkan tentang moto Jabar, yakni gemah ripah, artinya subur makmur, cukup sandang pangan dan repeh-rapih, rukun dan damai atau aman sentosa.

"Dua konsep ini mengajarkan kita untuk menghargai dan menjaga kekayaan alam serta mengutamakan keteraturan, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam hubungan antarmanusia," katanya.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan salat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/4/2024).
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melaksanakan salat Idulfitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/4/2024). Metro Jabar

Bey pun mengajak masyarakat Jabar untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan antarwarga sehingga Jawa Barat tetap menjadi tempat yang damai dan nyaman untuk ditinggali.

"Kita harus senantiasa menjaga ketertiban dan keteraturan serta menjauhi segala bentuk ketidaktaatan dan kekacauan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x