Masih Ada Penukaran Uang Baru BI di Sejumlah Daerah Jabar pada April 2024, Ini Lokasi dan Jadwalnya

- 3 April 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi penukaran uang baru menjelang Lebaran
Ilustrasi penukaran uang baru menjelang Lebaran /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Bank Indonesia (BI) masih membuka layanan penukaran uang baru berbagai pecahan Rupiah di sejumlah wilayah Jawa Barat (Jabar) selama periode Ramadhan 2024 atau jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Syarat, jadwal, dan daftar lokasi penukaran uang baru berbagai pecahan Rupiah di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat periode bulan April 2024 ini dihadirkan Bank Indonesia melalui program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 1445 Hijriah.

Terkait lokasi penukaran uang baru di Jabar periode tanggal 4-5 April 2024, masyarakat bisa datang ke titik layanan mobil kas keliling Bank Indonesia yang tersedia antara lain di wilayah kota/kabupaten Bandung, Cirebon, dan Karawang.

Baca Juga: Lokasi Layanan Kas Keliling BI di Kota Bandung 5 April 2024, Bisa Pesan Penukaran Uang Baru Hari Ini

Berbagai tempat penukaran uang baru melalui layanan mobil kas keliling BI yang tersedia di wilayah Bandung, Cirebon, dan Karawang untuk periode tanggal 4-5 April 2024 antara lain berada di rest area tol dan mall.

Sebelum menukar uang baru di beberapa lokasi mobil kas keliling BI di kota/kabupaten di Jabar tersebut, masyarakat perlu melakukan pemesanan paket pecahan uang Rupiah yang akan ditukarkan sesuai jam dan tanggal yang dipilih melalui Aplikasi PINTAR.

Adapun cara pesan paket nominal uang sekaligus memilih waktu dan lokasi penukaran uang baru melalui layanan kas keliling BI di sejumlah daerah Jabar tersebut melalui Aplikasi PINTAR dilakukan dengan mengakses website: https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling.

Baca Juga: Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung 1 April sampai 4 April 2024

Pada laman tersebut, klik menu “Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling”, pilih “Provinsi Jawa Barat”, dan klik “Lihat Lokasi”. Pilih lokasi dan jam layanan kas keliling di kota/kabupaten tempat tinggal yang tersedia untuk melakukan penukaran uang baru di titik yang Anda pilih.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x