Solihin GP Meninggal Dunia di RS Advent Bandung, Sempat Dirawat 15 Hari

- 5 Maret 2024, 11:40 WIB
Solihin GP, eks Gubernur Jawa Barat, yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persib Bandung di era Perserikatan.
Solihin GP, eks Gubernur Jawa Barat, yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persib Bandung di era Perserikatan. /Persib.co.id/

BANDUNG, PRFMNEWS – Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus tokoh TNI, Letjen TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara atau dikenal sebagai Solihin GP meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Advent, Kota Bandung.

Solihin GP yang meninggal dunia pada hari ini, Selasa 5 Maret 2024 sekira pukul 03.09 WIB dikabarkan sempat dirawat di Rumah Sakit Advent Bandung selama 15 hari. Hal tersebut disampaikan oleh Humas RS Advent Bandung Charles Tandilangi.

"Betul (beliau meninggal dunia). Beliau dirawat 15 hari sebelum tutup usia. Beliau dirawat di ruang Paviliun," kata Charles, Selasa 5 Maret 2024 dikutip dari ANTARA.

Namun Charles tidak menyebutkan apa penyakit yang diderita tokoh Sunda yang akrab disapa Mang Ihin tersebut sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit selama 15 hari.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Sampaikan Duka Mendalam atas Meninggalnya Solihin GP

"Kami dari pihak RS tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut," ucapnya.

Almarhum dibawa ke rumah keluarga besar di Jalan Cisitu Indah, Dago, Kota Bandung pada pukul 07.00-09.00 WIB. Kemudian dibawa ke Mako II Kodam III Siliwangi di Jalan Sumbawa Nomor 22 Bandung sekira pukul 09.30 hingga 12.30 WIB.

Pemakaman almarhum rencananya akan berlokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, pada hari ini sekira pukul 13.30 WIB.

Solihin GP lahir pada 21 Juli 1926. Ia merupakan mantan perwira TNI yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jabar pada 1970-1975.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x