Pemprov Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Tanah Gerak di Bandung Barat

- 4 Maret 2024, 21:00 WIB
Penyerahan bantuan dari Dinsos Jabar untuk warga terdampak kejadian tanah bergerak di Bandung Barat Sabtu, 2 Maret 2024.
Penyerahan bantuan dari Dinsos Jabar untuk warga terdampak kejadian tanah bergerak di Bandung Barat Sabtu, 2 Maret 2024. /Pemprov Jabar/

BANDUNG, PRFMNEWS - Bencana tanah bergerak terjadi di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sebagai bentuk perhatian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan senilai total Rp186.632.750 pada warga terdampak bencana pergerakan tanah tersebut pada Sabtu 2 Maret 2024.

Bantuan yang diberikan Dinsos Jabar bagi korban tanah bergerak di Bandung Barat ini berasal dari dana APBD dan juga APBN.

Bantuan disalurkan langsung oleh Plt. Kepala Dinsos Jabar Andrie Kustria Wardhana didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Enok Komariah.

Baca Juga: Pemerintah Keluarkan Rekomendasi Tindakan untuk Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Bandung Barat

Pada kesempatan tersebut, tim dari Dinsos Jabar juga memantau kegiatan dapur umum dan pengungsian guna memastikan pengungsi terfasilitasi pemenuhan kebutuhan dasarnya.

"Bantuan ini ada yang bersumber dari APBD Jabar senilai Rp42.644.000 dan dari APBN senilai Rp101.735.000," jelas Enok.

Enok melanjutkan, bantuan logistik dari APBD yang disalurkan berupa bahan makanan, seperti mi instan, air mineral, sarden, kornet, liwet instan, abon, dan lainnya.

Sedangkan bantuan dari APBN yang disalurkan berupa bahan makanan, sandang, kasur, kidsware, family kit, alat dapur, tenda gulung, serta 500 kg beras (senilai Rp5.271.500).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x